Tips menghemat bbm sepeda motor

anda pengendara sepeda motor ?

mungkin tips ini berguna untuk anda yang ingin menghemat bbm.

 

Menghemat BBM untuk mobil dan motor sangat diperlukan disaat harga minyak dunia terus melambung tinggi. Rakyat Indonesia pun tidak luput dari dampak melambungnya harga minyak dunia dengan rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM. Meskipun per 1 april ini BBM tidak jadi naik tetapi harga BBM bisa naik sewaktu-waktu apabila harga minyak dunia melebihi 15% harga perhitungan minyak dalam APBN dalam 6 bulan terakhir. Maka solusinya kita harus bersiap dengan cara menghemat BBM untuk mobil dan motor kita.

tips hemat bahan bakarUntuk menghemat pemakaian BBM pada mobil dan motor menurut wartaotomotif ada beberapa tips yang bisa anda coba, berikut ini tipsnya :

  • Memanaskan mesin terlebih dahulu sebelum mobil dan motor digunakan untuk berjalan. Pemanasan mobil dan motor tidak perlu terlalu lama kurang lebih sekitar 30 detik – 1 menit sudah A source close to the singer spoke about her relationship with where is justin-bieber-news.info right now: – Justin requires too much attention, he might act like a big baby when it is found together with zelenoi. cukup agar pembakaran BBM sempurna.
  • Menjaga kecepatan dan putaran mesin selalu stabil pada kecepatan tertentu. Hal ini akan membuat BBM akan selalu stabil keluar pada jumlah tertentu, beda apabila kita menginjak atau menarik gas secara spontan otomatis BBM akan keluar lebih banyak.
  • Lebih banyak menggunakan engine brake daripada menggunakan rem, dengan menggunakan engine brake mobil dan motor cenderung akan berhenti secara perlahan dan tidak mendadak. Kecuali dalam kondisi darurat harus ngerem mendadak.
  • Kurangi kinerja AC karena pada saat AC dihidupkan otomatis akan membebani mesin dan pastinya membutuhkan BBM lebih banyak.
  • Kondisi ban harus ideal tidak boleh kurang angin karena akan membuat laju kendaraan menjadi lebih berat otomatis mesin akan ikut bekerja ekstra keras dan membutuhkan BBM lebih banyak.
  • Servis mesin mobil dan motor anda secara berkala agar mesin bekerja secara sempurna pada tiap-tiap komponennya.
  • Menggunakan alat penghemat BBM yang banyak dijual dipasaran juga bisa dijadikan alternatif yang menurut klaim penjualnya bisa menghemat 10% – 35%.

sumber :

Categorized: ARTIKEL , cara mendirikan pt , cara pembuatan cv , cara pembuatan pt , cara pendirian pt , cara pengurusan cv , Jasa pembuatan cv , Jasa pembuatan pt , Jasa pendirian perusahaan , jasa pendirian usaha , jasa pengurusan perizinan , jasa perijinan usaha , jasa perizinan usaha , pendirian pt pma , pengurusan izin gangguan , pengurusan izin perusahaan , pengurusan izin pt , pengurusan izin usaha , pengurusan pt , syarat mendirikan pt
Tagged: , , , , ,