Tips cermat menghemat baterai pada ios 8.1

Perangkat iOS 8 memang memiliki berbagai fitur baru dan juga beberapa animasi menarik yang sungguh dapat memanjakan mata. Akan tetapi dengan banyaknya fitur menarik tersebut ternyata menjadikan baterai tambah boros. Beberapa User mengeluhkan tentang daya tahan baterai yang makin boros dari sebelumnya ketika masih menggunakan iOS 7 misalnya. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengehemat baterai Pada perangkat iOS 8.1 yang Anda Gunakan.

1. Periksa Aplikasi yang memakan Banyak Resource Baterai
Tips Hemat Baterai iOS 8.1
Periksalah aplikasi apa saja yang ada di perangkat iPad ataupun iPhone Anda menyedot tenaga batere paling banyak. Caranya adalah, masuk ke menu aplikasi Settings => General => Usage => Battery Usage. Pada menu ini anda bisa melihat penggunaan batere menurut aplikasi serta durasi penggunaan. Apabila persentase penggunaanya mencurigakan, misalnya terlalu tinggi bahkan kadang tanpa anda menggunakan aplikasi tersebut coba periksa ulang. Apakah aplikasi tersebut sering terlihat di multitask, atau mungkin justru memiliki banyak notifikasi yang tidak perlu dan sebagainya.

2 Lebih Jeli dalam menggunakan Fitur Location
HEmat Baterai iOS 8 dengan Jeli mempergunakan fitur location
Beberapa aplikasi yang ada pada iOS memang banyak mendukung fitur Location, aplikasi tersebut menyimpan lokasi pengguna ketika mengunggah sebuah foto, melakukan check in atau melakukan hal lainnya. Sebaiknya matikan fitur location pada beberapa aplikasi yang sekitranya tidak diperlukan atau bisa juga dengan memilih opsi “While using” sehingga fitur location hanya aktif hanya saat aplikasi dipergunakan. Untuk melakukan pengaturan adalah sebagai berikut:
Buka Menu aplikasi Settings => Privacy => Location Services. Kemudian matikan pada beberapa fitur yang tidak terlalu membutuhkan fitur location ini. Untuk beberapa fitur lain bisa mempergunakan fitur”While Using”.

3. Kurangi Notifikasi dan juga Widget iOS 8
Kurangi Notifikasi dan Widget Agar Hemat Baterai iOS 8
Kurangi Notifikasi dan juga Widget iOS 8 Untuk menghemat baterai iOS 8. Aturlah notifikasi sesuai kebutuhan dan tetap informatif. Jika memang tidak dibutuhkan, sebaiknya matikan saja notifikasinya.

Caranya adalah dengan masuk ke menu Settings => Notifications kemudian pilih aplikasi yang akan kita atur. Kita ambil contoh aplikasi Dropbox, pilih dari list tadi dan masuk ke pengaturannya. Anda bisa mmengcustom seperti memunculkan notifikasi, kemudian memunculkannya pada Notification Center, Badge dan alert style ataupun notifikasi suara. Namun jika memang kita tidak memerlukan notifkasi dari aplikasi tersetbut sebaiknya dimatikan. Kemudia untuk mode Widget, fitur ini merupakan fitur baru di iOS 8. Matikan saja widget ini dengan cara swipe ke bawah di layar pada perangkat iOS 8 anda, pilih pada bagian Today. Kemudian tekan ikon Edit Kemudian hapus Widget yang tidak digunakan.

4. Matikan Fitur Auto Downloads
Hemat Baterai iOS 8 Dengan mematikan fitur auto download
Auto Downloads dipergunakan agar perangkat Anda selalu mendownload setiap update dari aplikasi, musik atau pun konten lainnya di iTunes Store maupun di App Store. Karena tersetting otomatis, maka ketika terdapat update pada suatu aplikasi dan ada koneksi internet maka aplikasi akan otomatis mengalami pembaruan.

Untuk mengaturnya buka menu Settings => iTunes & App Store kemudian scroll menuju Automatic Download kemudian matikan setting yang tidak kpenting.

5. Matikan Pada Fitur Handoff
Matikan Hand Off Untuk Menghemat Baterai iOS 8
Perangkat iOS 8 serta OS X Yosemite bisa melakukan pekerjaan secara bersamaan dengan adanya fitur Handoff. Anda bisa membalas pesan, mempergunakan fitur instant hotspot atau mungkin menerima telepon di perangkat komputer! Namun apabila tidak terpakai sebaiknya matikan saja fitur handoff ini agar baterai iOS 8 anda lebih awet. Caranya adalah buka menu Settings => General => Handoff & Suggested Apps.

6. Bijak menghidupkan Paket Data dan Wi-Fi
Bijak Menyalakan Paket Data untuk Menghemat baterai ios 8
Untuk Hemat baterai sekaligus menghemat paket data untuk internetan, anda bisa menggunakan layanan Wi-Fi. Ketika Anda terhubung dengan wi-fi sebaiknya matikan saja paket data anda dengan masuk ke Settings =>Cellular=> Cellular Data=>Off.
Begitu juga ketika anda sudah tidak menggunakan Wi-Fi matikan kembali fitur Wi-Fi anda dan aktifkan kembali paket data anda.

7. Jika Masih Boros gunakan Jurus Terakhir, Restore!
Restore untuk menghemat baterai iOS 8
Jika sudah melakukan tips 1 sampai dengan 6 tapi tetap saja baterai anda boros. Alternatif terakhir yang bisa anda gunakan adalah dengan melakukan restore. Nah semoga beberapa tips diatas yang kami ambil dari makemac tersebut bisa membantu anda . Terima kasih

Categorized: ARTIKEL