Tips memulai & menjalankan bisnis percetakan

Tips memulai & menjalankan bisnis percetakan

Peluang Bisnis Percetakan Digital
Kenapa harus memilih USAHA PERCETAKAN? Fakta bahwa setiap hari pastinya kita ketemu dengan beraneka ragam hasil cetakkan! Kemanapun kita pergi, baik di jalan, di mal, supermarket, Sekolah, di kampus, di pertokoan, di Internet dan lainnya pastinya kita melihat contoh hasil cetakkan digital printing. Seperti kartu nama, bungkus makanan, spanduk, banner, kartu undangan, papan reklame dan lainnya.

Nah..bukannya hal tersebut merupakan suatu PELUANG USAHA yang sangat MENGUNTUNGKAN! Peluang disaat susahnya mencari pekerjaan, peluang disaat terkendala modal yang besar, peluang disaat belum banyak yang melirik usaha ini didaerah kamu.

Untuk MENJALANKAN usaha percetakan ini tidaklah berbeda dengan usaha2 yang lainnya, yang kita perlukan hannyalah,
1. Kemampuan untuk bisa membuat hasil barang cetakkan sesuai dengan permintaan konsumen.
2. Kemampuan untuk bisa menjaring pasar untuk mendatangkan order sebanyak-banyaknya.
3. Kemampuan untuk MENJAGA serta memelihara PASAR (loyalitas pelanggan)

Jika kamu ingin merintis usaha percetakan ini hanya dengan komputer dan printer atau yang sudah ahli dengan mesin digital printing, berikut ini beberapa tips cara memulai usaha percetakan secara efektif :

1. Untuk mencari pelanggan, cobalah berkeliling di kawasan tempat tinggal kamu atau bisa juga di kampus atau di kantor tempat kamu bekerja. Cari tahu apakah ada peluang pesanan cetakkan seperti cetak kartu nama, stiker, spanduk, poster, banner iklan, dan lainnya. Terkadang, sebuah usaha kecil seperti jasa cetak digital ini, pada awalnya menerima pesanan dari pelanggan terdekat kamu.

Dan ketika kita mendapat kesempatan dan diberikan kepercayaan untuk menerima pesanan dalam skala kecil misalnya, maka itu sudah cukup bagus, jangan bermimpi untuk mendapatkan yang besar dulu, semua hal yang BESAR pastinya dimulai dari yang KECIL dahulu.

2. Kamu bisa mencari tau, jika ada institusi seperti sekolah, kampus, kantor dan lainnya yang pastinya membutuhkan jasa percetakan, biasanya mereka kebanyakan membutuhkan jasa percetakan seperti kwitansi, slip gaji, nota, buku teks, invoice, laporan berita, kartu nama, buku panduan dan lainnya.

Lalukan yang terbaik jika kamu DITERIMA untuk melakukan pekerjaan orderan seperti diatas. Sehingga jika mereka puas dengan hasil kerja kamu dan dengan harga yang pantas, pastinya mereka akan kembali melakukan orderan kembali, pastinya sangat menguntungkan bila menjadi LANGGANAN mereka.

3. Jika kamu MEMULAINYA dengan MODAL KECIL lebih baik jangan dahulu untuk memikirkan tentang MESIN DIGITAL PRINTING dahulu yang harganya sangat MAHAL. Lebih baik FOKUS dahulu pada pembangunan jaringan serta reputasi yang baik untuk kelancaran usaha kamu. Setelah BERHASIL kamu mendapat banyak langganan dan modal yang cukup, barulah kamu memulai memikirkan investasi ke MESIN digital printing tersebut.

4. Jalin KEMITRAAN dengan percetakan yang lebih besar, Bila mendapat Job besar dan anda tidak sanggup mengerjakannya, ada baiknya bila anda melempar kepada percetakan yang lebih besar. Biasanya percetakan besar memberi harga dibawah pasaran kalau kita adalah sesama percetakan.

sumber : http://de-jafa.blogspot.co.id/2013/10/pernahkah-anda-berfikir-untuk-membuka.html

Categorized: ARTIKEL , cara mendirikan pt , cara pembuatan cv , cara pembuatan pt , cara pendirian pt , cara pengurusan cv , Jasa pembuatan cv , Jasa pembuatan pt , Jasa pendirian perusahaan , jasa pendirian usaha , jasa pengurusan perizinan , jasa perijinan usaha , jasa perizinan usaha , pendirian pt pma , pengurusan izin gangguan , pengurusan izin perusahaan , pengurusan izin pt , pengurusan izin usaha , pengurusan pt , syarat mendirikan pt