Pembuatan akta pendirian usaha di jakarta

Pembuatan akta pendirian usaha di jakarta

Dalam badan usaha yang berbadan hukum berbentuk firma, persekutuan komanditer/CV maupun perseroan terbatas (PT) anda perlu membuat kesepakatan tersebut dituangkan dalam akta pendirian perusahaan yang dibuat di hadapan notaris.

Yang dimaksud dengan “membuat akta” di sini adalah hadir di hadapan para penghadap (subjek perjanjian), membacakan dan menanda-tangani akta tersebut.

Pembuatan akta pendirian dilakukan oleh notaris yang berwenang di seluruh wilayah negara Republik Indonesia untuk selanjutnya mendapatkan pesetujuan dari Menteri Kemenkumham.

Akta Pendirian Usaha : berisi profil perusahaan yang dibuat pendiri usaha dengan notaris dan disertai saksi-saksi yang didaftarkan ke Pengadilan Negeri setempat.

Dalam Akta Pendirian tercantum :

Tanggal pendirian perusahaan
Bentuk dan nama perusahaan
Nama para pendiri
Alamat tempat usaha
Tujuan pendirian usaha
Besar modal usaha
Kepengurusan dan tanggungjawab anggota pendiri usaha
Tahun buku, dll.
Akta pendirian tersebut dibubuhi meterai, kemudian ditandatangani pendiri perusahaan, saksi dan notaris. Oleh notaris, akta pendirian tersebut didaftarkan ke pengadilan negeri setempat.

Categorized: ARTIKEL , biaya pembuatan kitas , biaya pembuatan pt baru , biaya pembuatan pt di notaris , biaya pendirian pma di indonesia